Pengertian Auto Save Dan Fungsinya Pada Microsoft Office

Mocrosoft Office 2003, 2007, 2010, 2013, 2016
Microsoft Office saya sering gunakan untuk membuat dokumen, program aplikasi ini sangat bermanfaat untuk saya sob

Pengertian Auto Save 

menurut wikipedia ... Autosave ialah fungsi dalam banyak aplikasi komputer atau program yang menyimpan dokumen dibuka secara otomatis, membantu untuk mengurangi risiko atau dampak dari kehilangan data dalam kasus kecelakaan atau pembekuan. Autosaving biasanya dilakukan baik di interval yang telah ditentukan atau sebelum tugas editing yang kompleks dimulai.



Ini secara tradisional dilihat sebagai fitur untuk melindungi dokumen dalam aplikasi atau sistem kegagalan (kecelakaan), dan backup autosave sering dibersihkan setiap kali pengguna selesai karyanya. Paradigma alternatif adalah memiliki semua perubahan disimpan terus menerus (seperti pena dan kertas) dan semua versi dari dokumen yang tersedia untuk ulasan. Ini akan menghapus kebutuhan untuk menyimpan dokumen sepenuhnya.  Ada tantangan untuk implementasi pada file, aplikasi dan sistem operasi tingkat.
Misalnya, di Microsoft Excel 2003, opsi ini disebut AutoRecover dan, secara default, menyimpan dokumen setiap sepuluh menit di direktori file sementara. Restart Excel setelah menerjang meminta pengguna untuk menyimpan versi pulih terakhir. Namun, ini tidak melindungi pengguna yang keliru klik "No" ketika diminta untuk menyimpan perubahan mereka jika Excel menutup secara normal.

Mac OS 10.7 Lion menambahkan fitur autosave yang tersedia untuk beberapa aplikasi, dan bekerja sama dengan Time fungsi Mesin-seperti untuk secara berkala menyimpan semua versi dokumen. Hal ini menghilangkan kebutuhan untuk setiap tabungan manual, serta menyediakan versioning dukungan melalui sistem yang sama. Sebuah versi disimpan setiap lima menit, dalam setiap waktu yang lama menganggur, atau ketika pengguna menggunakan "Simpan versi," yang menggantikan mantan "bintang" item menu dan mengambil jalan pintas Command-S nya. Menghemat dibuat pada snapshot dari tanggal dokumen dan terjadi di thread terpisah, sehingga pengguna tidak pernah berhenti selama proses ini. Aplikasi perlu diperbarui untuk mengambil keuntungan dari fungsi ini, dan sejumlah Apple built-in program diperbarui dengan rilis. Autosave tidak dapat dinonaktifkan di Lion.

Autosave umum di video game. Banyak video game memiliki fitur autosave yang menyimpan kemajuan selama sesi. Sebagai contoh, dalam sebuah game petualangan, mungkin autosave setelah menyelesaikan tingkat atau misi, atau dalam memerangi permainan, mungkin menyimpan setelah memenangkan pertandingan. Beberapa game menggunakan autosave sebagai satu-satunya metode menyimpan data, dan pemain harus menyelesaikan satu set jumlah permainan sebelum hemat berlangsung. Masih penggunaan lain autosaving adalah sebagai perangkat anti-kecurangan; misalnya di semua game MegaMan Pertempuran Jaringan (kecuali yang pertama), chip mesin trader autosave pada memberikan keluar chip pertempuran baru sehingga pemain tidak bisa menipu dengan ulang lembut setelah setiap mencoba pedagang chip yang sampai chip yang diinginkan diterima

Fungi Auto save Pada Microsoft Office

untuk mencegah hilangnya data akibat komputer hang, komputer restart sendiri atau karena mati listrik sebelum kita sempat menyimpan dokumen tersebut.
Memahami Fasilitas Auto Save dan Cara Mengaturnya pada Ms Office merupakan hal yang sangat penting. sebagaimana Pondok Microsoft Office telah  mengabarkan bahwa Salah satu kelebihan pada Microsoft Office 2007 yang harus kita fahami bersama adalah pengaturan penyimpanan secara otomatis, yaitu proses penyimpanan data yang sedang kita kerjakan tidak dilakukan secara manual, jadi selama waktu yang sudah ditentukan maka data itu akan tersimpan dengan sendirinya. Fasilitas tersebut adalah Auto Save.
Selain pengaturan waktu penyimpanan, kita juga bisa mengatur type penyimpanan secara default dan juga tempat/lokasi penyimpanan.

AutoRecover adalah salah satu fitur yang terdapat dalam Microsoft Word 2007 untuk menyimpan data secara otomatis setiap selang beberapa waktu tertentu. 

Sumber :

Wikipedia
catatan teknisi
msofficeoke.blogspot.co.id/2014/12/mengatur-dan-memahami-fasilitas-auto.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar