Pengertian | Fungsi Backspace Dan Delete

Apakah Yang Dimakasud Dengan Pengertian Dan Fungsi Tombol Backspace Dan Delete | Jelaskan Perbedaan Dari Keduanya.  Apa sih Artinya dan apa gunanya ?

Backspace digunakan untuk menghapus tulisan yang ada disebelah kiri kursor dan delete digunakan untuk menghapus tulisan yang ada disebelah kanan dari kursor. Itulah perbedaan dari delete dan backspace.
fungsi lain dari tombol backspace selain untuk menghapus yang perlu anda tahu. Salah satunya adalah untuk kembali ke halaman sebelumnya pada browser opera, mozzila, maupun chrome.

Biasanya kita hanya sering menggunakan tombol backspace saat sedang mengetik pada ms.word atau yang sejenis. Namun ternyata tombol backspace mempunyai fungsi lain yang tak kalah menarik seperti yang sudah diuraikan diatas.

Jika biasanya anda harus mengeklik tanda panah untuk kembali kehalaman sebelumnya saat sedang browsing di komputer menggunakan opera, Mozilla dll. Maka anda pun dapat melakukan hal tersebut hanya dengan menekan tombol backspace di keyboard.

Tombol backspace Ialah salah satu tombol yang paling sering digunakan saat sedang mengetik sesuatu. Apalagi bagi anda yang masih memiliki kemampuan mengetik dengan “sebelas jari” seperti saya.
Jadi faktor keyboard juga dapat mempengaruhi banyak tidaknya penggunaan tombol backspace. Namun hal ini tidak perlu dirisaukan karena penggunaan tombol backspace tidak terbatas kuota, jadi anda dapat menggunakan tombol backspace sebanyak yang anda mau

Fungsi Tombol Delete

Delete dalam bahasa indonesia artinya adalah hapus. Tombol Delete berfungsi untuk menghapus satu karakter yang berada pada posisi di belakang kursor. Jika digabungkan dengan tombol ctrl maka fungsi dari tombol delete tidak lagi mengapus satu karakater yang berada di belakang kursor, melainkan menghapus satu kata yang berada di belakang kursor. 

Untuk tombol Delete memiliki spesialisasi menghapus karakter yang ada di sebelah kanan kursor, sedangkan tombol backspace khusus untuk menghapus karakter yang nongkrong di sebelah kiri kursor.
Perintah "delete dan backspace" ini bisa kita temui pada keyboard laptop atau komputer. Fungsi dari kedua tombol ini adalah sama, yaitu untuk menghapus suatu tulisan yang telah kita buat.

Dari Pengertian Dan Fungsi dia atas dapat kita ambil kesimpulan Dari perbedaan keduanya yaitu
BACKSPACE :
Digunakan untuk menghapus karakter atau huruf yang ada di depan kursor, sedangkan DELETE
Digunakan untuk menghapus karakter atau huruf yang ada dibelakang kursor.

Sekian, Pengertian  | Fungsi Backspace Dan Delete
Terima kasih sudah berkunjung di blog ini


Sumber : 

puteka85.blogspot.co.id/2013/05/perbedaan-antara-delete-dan-backspace.html
capuraca.com/2014/12/fungsi-backspace-selain-untuk-menghapus.html
gustubeam.blogspot.co.id/2013/07/fungsi-tombol-di-keyboard-komputer.html

1 komentar:

  1. ga bisa tuh ane kembali dari halaman ini ke beranda goggle pake itu

    BalasHapus