Pengertian Dan Jenis Jenis Transportasi Darat

Pengertian Transportasi

Menurut yang saya dapatkan dari sumber sius wikipedia. di situs itu menjelaskan bahwa Transportasi merupakan perpindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Transportasi digunakan untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Di negara maju, mereka biasanya menggunakan kereta bawah tanah (subway) dan taksi. Penduduk di sana jarang yang mempunyai kendaraan pribadi karena mereka sebagian besar menggunakan angkutan umum sebagai transportasi mereka.

Transportasi dibagi menjadi  3  (tiga) yaitu,

1. transportasi darat,
2. laut,
3. dan udara.

Transportasi udara merupakan transportasi yang membutuhkan banyak uang untuk memakainya. Selain karena memiliki teknologi yang lebih canggih, transportasi udara merupakan alat transportasi tercepat dibandingkan dengan alat transportasi lainnya.

berikut ini adalah Beberapa Jenis Alat Transportasi  Darat

  • Mobil
  • Taxi
  • Microlet
  • Oplet
  • Bemo
  • Sepeda Motor
  • Sepeda
  • Becak
  • Ojek 
  • Delman
  • Bajaj
  • Kereta Api

Dari nama kendaraan yang saya sebutkan diatas, beberapa kendaraan yang saya pernah gunakan adalah sepeda motor, becak, dan kendaraan yang bernah saya naiki adalah taxi, microlet, oplet, dan mobil, untuk mobil saya pernah mencoba untuk belajar menggunakannya tapi kendaraan itu saya tidak bisa jalankan karena saya tidak mahir menggunakannya, saya hanya bisa memainkan pedal gas nya saja tapi mobil itu tidak jalan.

Demikian Pengertian Dan Jenis Jenis Alat Transportasi Darat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar