Apa Yang Dimaksud Dengan Pengertian Strategi Bisnis

Jelaskan | Apakah Yang Dimaksud Dengan Pengertian - hai pembaca semua, hari ini saya membuat postingan lagi tentang strategi, mungkin anda bingung dengan strategi yang kulakukan dalam menangani blog saya yang sederhana ini, anda tentu tahu kan , apa itu bisnis ? dalam berbisnis tentu kita memerlukan strategi, misalnya bisnis usaha Jual Sticker, untuk menjual sticker sekarang sangat mudah, dengan memanfaatkan internet, dengan memanfaatkan medsos seperti facebook,kita bisa jualan sticker.  dan tentunya jika kita salah melakukan strategi biasanya kita bisa - bisa akan bangkruk, kenapa bisa bangkruk ? yah, mungkin seperti bisnis yang dijalankan teman saya, teman saya bisa bangkruk kalau usaha stickernya banyak yang ngutang, udah beli bahan , udah di cetak stickernya, belum kembali modalnya, di hutang juga .... hehehe. 

Ok, langsung saja sob pada pembahasan kali ini

Pengertian Strategi yaitu  pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan gagasan dan eksekusi sebuah aktivitas.

Manajemen strategi yaitu seni dan ilmu penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan-keputusan lintas fungsional yang dapat memungkinkan suatu perusahaan mencapai sasarannya. Manajemen strategi adalah proses penetapan tujuan organisasi, pengembangan kebijakan dan perencanaan untuk mencapai sasaran tersebut, serta mengalokasikan sumber daya untuk menerapkan kebijakan dan merencanakan pencapaian tujuan organisasi.

Dalam suatu strategi yang baik terdapat koordinasi tim kerja, memiliki tema, mengidentifikasi faktor pendukung yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelaksanaan gagasan secara rasional, efisien dalam pendanaan, dan memiliki taktik untuk mencapai tujuan secara efektif.

Strategi dibedakan dengan taktik yang memiliki ruang lingkup yang lebih sempit dan waktu yang lebih singkat, walaupun pada umumnya orang sering kali mencampuradukkan ke dua kata tersebut.
Contoh berikut menggambarkan perbedaannya, "Strategi untuk memenangkan keseluruhan kejuaraan dengan taktik untuk memenangkan satu pertandingan".
Pada awalnya kata ini dipergunakan untuk kepentingan militer saja tetapi kemudian berkembang ke berbagai bidang yang berbeda seperti strategi bisnis, olahraga (misalnya sepak bola dan tenis), catur, ekonomi, pemasaran, perdagangan, manajemen strategi, dll.

Manajemen strategic SDM merupakan memformulasikan dan melaksanakan system SDM yang menghasilkan kompetensi dan perilaku karyawan yang diperlukan perusahaan untuk mencapai tujuan strategic. 
Strategi bisnis yang dirancang masih bersifat intended strategy yaitu strategi dalam tatanan konseptual yang dirumuskan oleh manajer puncak melalui proses pengembalian keputsan yang rasional yang dikembangkan sebagai rencana strategis. Jika dalam implementasi terdapat keadaan-keadaan yang tidak terduga sehingga strategi yang diterapkan menjadi kurang evektif dalam pencapaian  tujuan maka strategi harus direvisi

Pengertian strategi bisnis ialah acuan bagi manajer SDM dalam menyusun strategi SDM. Agar memahami sepenuhnya arah strategik yang di rumuskan pada tingkat korporat maka keterlibatan manajer SDM bersama-sama manajer lini yang lain dalam proses penyusunan strategi bisnis tersebut pada tingkat fungsional sangat penting. Tujuannya adalah untuk memberikan masukan dan meperoleh input tentang arah dan nilai-nilai yang harus ditegakkan dalam implementasi strategi bisnis. 

Dalam rencana bisnis standar, hasil strategi bisnis dari tujuan dibentuk untuk mendukung misi lain dari bisnis. Sebuah strategi bisnis yang khas dikembangkan dalam tiga langkah yaitu analisis, integrasi dan implementasi.

Pada tahap analisis pengembangan strategi bisnis, salah satu dari beberapa metode yang digunakan untuk menganalisis pasar perusahaan, sumber daya, hambatan untuk kesuksesan dan keuntungan tertentu. Tujuan dari analisis strategis adalah untuk mengidentifikasi apa bisnis yang ingin dicapai, kekuatan itu dapat membawa menanggung pada mencapai tujuan dan kelemahan yang perlu ditangani sebelum integrasi dan implementasi.

Pengertian strategi bisnis yaitu sebuah dokumen yang mengartikulasikan arah bisnis  yang diperlukan untuk mencapai tujuannya. Dalam rencana bisnis standar, hasil strategi bisnis dari tujuan dibentuk untuk mendukung misi lain dari bisnis. Sebuah strategi bisnis yang khas dikembangkan dalam tiga langkah yaitu  analisis, integrasi dan implementasi.

Pada tahap analisis pengembangan strategi bisnis, salah satu dari beberapa metode yang digunakan untuk menganalisis pasar perusahaan, sumber daya, hambatan untuk kesuksesan dan keuntungan tertentu. Tujuan dari analisis strategis adalah untuk mengidentifikasi apa bisnis ingin capai, kekuatan itu dapat membawa menanggung pada mencapai tujuan dan kelemahan yang perlu ditangani sebelum integrasi dani mplementasi.

Apa Yang Dimaksud Dengan Pengertian Strategi Bisnis
 
manajemenstrategibisnis.blogspot.co.id
azizah19.blogspot.co.id
nandayolanda.blogspot.co.id/2011/04/pengertian-strategi-bisnis.html
wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar