Arti, Pengertian Tentang Selat

pada postingan ini yang dijelaskan adalah pengertian tentang selat, apa sih itu selat ? apa pengertiannya? apa sih artinya ? nah untuk lebih jelasnya , pembahasanya bisa di baca pada postingan ini.
Selat disebut juga Laut Sempit di antara dua daratan.Selat buatan disebut terusan atau kanal
Selat merupakan sebuah wilayah perairan yang relatif sempit,menghubungkan dua bagian perairan yang lebih besar, karenanya pula biasanya terletak di antara dua permukaan daratan.

Selat adalah laut sempit yang menghubungkan dua pulau atau lebih yang saling berdekatan. Selat fungsinya sebagai pemisah pulau, dan juga sebagai penghubung antarpulau. Wilayah Indonesia yang terdiri atas beribu-ribu pulau besar dan kecil mempunyai selat yang banyak. Misalnya  Selat Malaka yang terletak antara Pulau Sumatera dan semenanjung Malaysia. Selat Sunda yang terletak antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Selat Makassar yang terletak antara Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi. Selat Bali yang terletak antara Pulau Jawa dan Pulau Bali. Selat merupakan sarana penghubung dalam kegiatan pelayaran antarpulau.

Selat ialah daerah perairan yang sempit menghubungkan dua perairan yang lebih besar, oleh karena dia terbentuk diantara dua pulau, ada juga yang mengartikan bahwa selat merupakan wilayah perairan sempit yang menghubungkan dua pulau.

Sumber :
wikipedia.org
pengertianahli.com
bapakpengertian.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar