Manfaat dan Pengertian Teluk

Pengertian Teluk.  Pada postingan kali ini disebutkan manfaat dan dijelaskan pengertian  teluk, untuk mengetahui arti pembahasan dari teluk silahkan dibaca penjelasannya dibawah.
Teluk adalah tubuh perairan yang menjorok ke daratan dan dibatasi oleh daratan pada ketiga sisinya. Oleh karena letaknya yang strategis, teluk banyak dimanfaatkan sebagai pelabuhan.[1] Teluk adalah kebalikan dari tanjung, dan biasanya keduanya dapat ditemukan pada suatu garis pantai yang sama.
Teluk adalah bagian laut yang menjorok ke daratan. Teluk di Indonesia juga ada banyak nih bro, diantaranya Teluk Ambon, Teluk Bakau, Teluk Banten, Teluk Jakarta, sampe Teluk Golok pun juga ada di Kalimantan dan masih banyak lagi. Kira-kira bentuknya gimana ya Teluk Golok, nih gambarnya .

Beberapa teluk besar di Indonesia adalah Teluk Cenderawasih di Irian, Teluk Tomini di Sulawesi, dan Teluk Bone, juga di Sulawesi.
Teluk-teluk terkenal di dunia di antaranya adalah Teluk San Francisco di Amerika Serikat, Teluk Guantanamo di Kuba, dan Teluk Persia di Jazirah Arab.

Teluk banyak dimanfaatkan untuk :
  • objek wisata pantai,
  • tempat memancing ikan laut,
  • mengembangkan jenis ikat laut,
  • pelabuhan para nelayan.
Demikian postingan kali ini tentang Pengertian Teluk  

Sumber :
Wikipedia.org
ilmu-modern.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar