Jenis - jenis Aplikasi Browser

Jenis - jenis Aplikasi Browser - untuk mencari artikel atau konten dengan memanfaatkan internet saya biasanya menggunakan mesin pencari seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome, namun perlu diketahui ada juga mesin pencari selain dari google atau goggle chrome , Aplikasi Brower untuk menjalajahi internet bermacam macam.
Begitu banyak browser yang terbaik, kabar terbaru Firefox telah meluncurkan versi upgradenya yaitu Firefox 39.0. Sebenarnya selain Firefox dan Internet Explorer yang menjadi browser standar untuk windows, masih banyak browser-browser bagus lainnya yang menarik dan sangat bagus untuk keperluan tertentu. Contohnya seperti browser Flock yang cocok untuk berkomunikasi dan interaksi sosial dan Opera untuk komputer dengan layar berukuran kecil seperti laptop.
Berikut adalah beberapa jenis browser yang bisa digunakan untuk windows.


1. Mozilla Firefox


Dibuat oleh Mozilla Corporation, Firefox adalah salah satu web browser open source yang dibangun dengan Gecko Layout Engine. Tidak hanya handal, Firefox juga didukung oleh sejumlah add-ons yang dapat diinstall terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan add-ons tersebut. Mozilla Firefox juga adalah browser yang paling sering digunakan oleh windows.

2. Internet Explorer 8


Baru-baru ini, Microsoft merilis Internet Explorer 8 versi Beta ke publik. Meskipun masih dalam versi beta, namun versi ini telah memiliki fitur yang komplit. Banyak orang telah mendownload nya dan seperti biasa terdapat banyak pendapat yang berkaitan dengan fitur-fiturnya.

3. Safari
    
                            
Safari dibuat oleh Apple Inc, perusahaan yang juga memproduksi komputer Macintosh, iPod, dan juga iPhone. Dibangun dengan browser engine WebKit, WebKit juga adalah browser engine pertama yang lulus test Acid3.

.

4. Flock


Flock adalah web browser yang dibangun dengan code Mozilla Firefox yang web browser ini khususkan menyediakan social networking dan web 2.0.
Flock didesain untuk memudahkan aktivitas online pengguna internet mengatur beberapa social networking, web mail, news feeds dan blogs yang mereka miliki. Dengan mengunakan Flock mereka dapat dengan mudah menjelajah, berbagi, dan menikmati content maupun menjalin hubungan di situs pertemanan yang mereka inginkan.

5. Opera
                         

Opera dikembangkan oleh Opera Software Company adalah salah satu Web Browser dan juga Internet Suite. Jika firefox punya add-ons,  Opera punya “Opera Widgets”. Sebuah aplikasi web kecil yang dijalankan bersamaan dengan Opera yang mempunyai kegunaan tertentu, layaknya Add-ons firefox.

6. K-Meleon
                                   

K-Meleon merupakan salah satu browser gratis yang open source, dimana para pengembangnya bisa datang dari seluruh dunia. Browser ini boleh dikatakan sebagai salah satu browser yang bagus, karena sifatnya yang open source sehingga memungkinkan para penggunanya untuk memodifikasi atau mengkustomise browser tersebut sehingga sesuai dengan keinginannya.



7. SeaMonkey
                       
                      
SeaMonkey atau lengkapnya Mozilla SeaMonkey adalah suatu internet suite, yang merupakan gabungan web browser untuk menjelajah internet, e-mail client untuk menerima dan mengirim e-mail, news client untuk menerima berita dan HTML editor untuk menyunting halaman-halaman website yang menggunakan html (hyper text mark-up language).
Dahulunya perangkat lunak ini bernama Mozilla Application Suite, yang merupakan pengembangan dari Netscape Navigator buatan Netscape Communications Corporation (yang sudah bubar). SeaMonkey merupakan peranhkat lunak yang bersifat free software, open source, dan cross-platform. Dikembangkan secara bersama oleh suatu komunitas yang dipimpin oleh SeaMonkey Council (Dewan SeaMonkey).



8. Camino
        
          

Camino adalah open source web browser dikembangkan berfokus pada memberikan experience terbaik kepada pengguna Mac OS X. Camino mengkombinasikan visual sederhana, elegan dan menyajikan pengalaman yang mengagumkan yang menjadi filosofi dari Macintosh dengan Gecko layout engine yang powerful. Camino hanya dapat diinstall dalam Sistem Operasi Mac.


9. Google Chrome
                  
                   

Google Chrome adalah browser yang dikeluarkan oleh Google, sebuah perusahaan search engine terkemuka didunia. Google Chrome juga dirancang agar berjalan secepat mungkin: Cepat dimulai dari desktop, memuat laman web dalam sekejap, dan menjalankan aplikasi web yang rumit dengan cepat.

10. Konqueror Browser
                    
           

Konqueror adalah web browser, file manager, dll. Konqueror menyediakan file viewer yang bisa mengexplore file-file di komputer anda maupun secara remote ke komputer lain. Untuk menginstall Konqueror ini anda harus install KDE terlebih dahulu. KDE adalah Desktop Enviroment di keluarga unix, jika anda pengguna windows telebih dahulu install KDE.

selain mesin pencari di atas sebenarnya masih banyak aplikasi browser lainnya, mungkin itu saja yang bisa di posting pada halaman ini, semoga jenis - jenis aplikasi browser diatas dapat menambah wawasan kita.

Terima kasih sudah berkunjung 
sumber : 
Internet
afinahirah.blogspot.com/2011/03/10-macam-browser-beserta-kelebihan-dan.html  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar