Pengertian Transparansi | Politik Dan Teori Politik

Apakah yang dimaksud dengan Pengertian Transparansi ? Pada Postingan ini selain di jelaskan pengertian Transparansi, juga dijelaskan pengertian Politik, dan teori politik . selain itu disebutkan juga beberapa teori politiknya. selama ini saya sering mendengar teman teman gue berbicara masalah politik, semoga dengan pembahasan ini saya sedikit tahu tentang politik. untuk lebih mempersingkat tulisan saya di paragraf pertama ini, lansung saja yuk, kita ke paragraf kedua.

Pengertian Transparansi yaitu prinsip menciptakan kepercayaan timbal-balik antara pemerintah dan masyarakat melalui penyediaan informasi dan menjamin kemudahan didalam memperoleh Informasi adalah suatu kebutuhan penting masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengelolaan daerah. Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah daerah perlu proaktif memberikan informasi lengkap tentang kebijakan dan layanan yang disediakannya kepada masyarakat.

Pengertian Politik yaitu proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara. Pengertian ini adalah upaya penggabungan antara berbagai definisi yang berbeda mengenai hakikat politik yang dikenal dalam ilmu politik.

Politik merupakan seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional.

Pengertian Teori politik yaitu kajian mengenai konsep penentuan tujuan politik, bagaimana mencapai tujuan tersebut serta segala konsekuensinya. Bahasan dalam Teori Politik antara lain adalah filsafat politik, konsep tentang sistem politik, negara, masyarakat, kedaulatan, kekuasaan, legitimasi, lembaga negara, perubahan sosial, pembangunan politik, perbandingan politik, dsb.

Terdapat banyak sekali sistem politik yang dikembangkan oleh negara negara di dunia seperti :
anarkisme,
autoritarian,
demokrasi,
diktatorisme,
fasisme,
federalisme,
feminisme,
fundamentalisme
keagamaan,
globalisme,
imperialisme,
kapitalisme,
komunisme,
liberalisme,
libertarianisme,
marxisme,
meritokrasi,
monarki,
nasionalisme,
rasisme,
sosialisme,
theokrasi,
totaliterisme,
oligarki dsb.

Apakah Yang Dimaksud Dengan Pengertian Transparansi | Politik | Teori Politik.

Sumber :
Di ambil di internet
Diambil Di Google
ruthriridaputri.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar