Arti, Pengertian Tentang Logat

pengertian bermanfaat kali ini membuat postingan tentang logat,Logat ialah perbedaan pengucapan kata dari lekuk lidah yang khas berdasarkan daerah seseorang tersebut. Oleh karena itu logat dikenal pula dengan Ragam daerah. Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri dalam mengucapkan suatu kata, karenanya jika beberapa orang dari berbagai daerah mengucapkan kata yang sama dalam bahasa indonesia akan terdengar cara pengucapan atau logat yang berbeda-beda.

Logat adalah cara mengucapkan kata (aksen) atau lekuk lidah yang khas, yang dimiliki oleh masing-masing orang sesuai dengan asal daerah ataupun suku bangsa. Logat dapat mengidentifikasi lokasi di mana pembicara berada, status sosial-ekonomi, dan lain lainnya
 
sumber pengertian logat  : http://bapakpengertian.blogspot.co.id/2014/10/Pengertian-Logat-Adalah.html
wikipedia.org          

contoh logat di tempatku , "aduh , sa di putuskan pacarku eee , mungkin karena bisnisku bangkruk mi dih ? ah betul ji kah ? nda mungkinnya mi ? ,mungkin da cari mi yang lebih kaya , itu mi sa diputuskan kune , ayo pi komen komen mi juga di bawah seperti bahasanya komorang sendiri nah, ".

sumber contoh : pemilik blog ini

Demikian penjelasan tentang Arti Logat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar